(Review Bisnis) : Apakah Accesstrade Benar-Benar Membayar ?

Tidak dapat dipungkiri lagi, Accesstrade merupakan salah satu platform afiliasi Indonesia yang lengkap dan sangat banyak advertisernya yang terdapat di member area. Accesstrade berfungsi sebagai penghubung antara pemasang iklan dengan pemilik website yang ingin memasang iklan di web/blog nya, dan sebagai reward-nya, Accesstrade akan memberikan komisi kepada pemilik website dari setiap transaksi yang terjadi. Namun apakah program bisnis Accesstrade ini BENAR-BENAR MEMBAYAR ?

Anda bisa menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut di artikel ini …

Ya sobat SaatnyaJadiPengusaha,

Saya bisa menuliskan berbaris-baris tentang review program bisnis Accesstrade ini, akan tetapi sayangnya setelah 3 purnama berlalu, pihak Accesstrade belum benar-benar membayarkan komisi ke rekening yang sudah kami cantumkan di dalam member area platform afiliasi ini.

Apakah ini artinya Accesstrade tidak membayar sesuai janji yang dicantumkan dalam program afiliasinya ?

Kita akan coba telaah lagi mengenai apa itu program afiliasi Accesstrade dan bagaimana penawaran yang diberikan oleh Accesstrade kepada publisher yang telah mendaftar sebagai affiliatenya.

Review Program Bisnis Afiliasi Accesstrade

review peluang bisnis afiliasi tanpa modal online cpa accesstrade (Review Bisnis) : Apakah Accesstrade Benar Benar Membayar ?

Awal mendaftar sebagai publisher Accesstrade sudah dilakukan sejak sekitar tahun 2014 lalu. Waktu itu sudah ada beberapa website yang kami jalankan dan terdaftar sebagai publisher Accestrade.

Seiring waktu berjalan, akhirnya hanya tinggal satu atau dua website yang fokus menjadi website publisher Accesstrade. Hal ini sebetulnya berbanding terbalik dengan jumlah pengiklan/advertiser di Acccesstrade yang jumlahnya malah semakin banyak, bahkan bisa sampai 7 halaman pengiklan yang produknya bisa kita pasang di website/blog untuk menghasilkan uang dari program afiliasi. Namun fokus pada 1 atau 2 website tetap kami jalankan dengan maksud melihat/mereview terlebih dahulu hasil yang diperoleh dari program bisnis ini.

“Komisi” Pertama dari Accesstrade

Periode September 2015 akhirnya mencatatkan komisi pertama dari peluang bisnis afiliasi Accesstrade, sebesar 225.000 yang berasal dari Supplier Id Membership. Namun karena persyaratan komisi baru bisa dicairkan jika mencapai jumlah minimal sebesar Rp. 500.000,-, maka tentu saja komisi ini tidak bisa langsung ditransfer ke rekening.

Akhirnya proses pun berlanjut hingga bulan November 2015 dimana komisi telah mencapai jumlah minimal sebesar Rp. 600.000,-.

Akan tetapi sampai bulan selanjutnya belum ada kejelasan juga apakah komisi ini telah disetujui ataukah ada proses yang membuat komisi tersebut gagal cair.  Hal ini masih coba dimaklumi, dan proses terus berlanjut hingga komisi mencapai sekitar 1 juta rupiah. Bukan jumlah yang banyak untuk para pemain CPA atau internet marketer senior, akan tetapi cukup signifikan untuk menilai apakah program bisnis Accesstrade benar-benar membayar.

Akhirnya kontak pertama dilakukan sejak bulan Maret 2016 untuk menanyakan kejelasan status komisi tersebut sehingga dapat memberi pencerahan kepada para peminat yang juga ingin bergabung di peluang bisnis afiliasi tanpa modal di Accesstrade. Komunikasi yang awalnya lancar ini kemudian menjadi tidak jelas setelah reply terakhir yang menyatakan akan melakukan pengecekan terlebih dahulu berdasarkan data-data yang sudah diberikan.

Sayang beribu sayang, ketidakjelasan ini terus berlanjut dan jawaban yang sama (untuk dilakukan pengecekan terlebih dahulu) terus diberikan ketika saya melakukan komplain kepada pihak Accesstrade, Padalah maksud kami juga jelas, yaitu hanya ingin menanyakan bagaimana status komisi tersebut, apakah memang sudah berhak dicairkan ataukah ada prosedur yang harus dilakukan selanjutnya atau apakah komisi tersebut jadinya ditolak ?

Disetujui Atau Ditolak ?

Hal ini jugalah yang cukup membingungkan karena dari laporan general disebutkan jika KOMISI DISETUJUI sedangkan pada menu laporan bulanan disebutkan komisi-komisi yang lama (sebelum periode April 2016) statusnya DITOLAK. Hal yang membingungkan adalah, kalau benar ditolak maka kenapa komisi ini statusnya menjadi ditolak ? belum ada penjelasan dari pihak Accesstrade mengenai hal ini sampai dengan saat tulisan ini dimuat.

Untuk diketahui, bahwa pada sekitar April 2016, Accesstrade mengadakan perubahan tampilan pada websitenya, dan dari status yang ada saat ini berdasarkan laporan terbaru menyebutkan komisi yang disetujui baru berjumlah 150 ribu rupiah, sedangkan sekitar 970 ribu rupiah sebelumnya entah menguap kemana, apakah memang komisi ini riil ataukah sebetulnya komisi ini sejatinya belum ada (transaksi belum final)?

Sampai 3 purnama berlalu, belum ada penjelasan lagi dari Accesstrade mengenai hal ini.

Pertanyaan mengenai ketidakjelasan informasi komisi ini sempat diposting melalui fanpage Accesstrade. Saat itu terdapat informasi dari seorang rekan yang menimpali jika dia telah dibayar oleh Accesstrade. Namun demikian untuk rekan-rekan yang sedang berminat untuk bergabung dengan platform afiliasi asal Jepang yang sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2013, maka kami sarankan untuk berhati-hati, dan jika mau bersabar untuk menunggu dulu kejelasan informasi dari Accesstrade. Atau lebih baik coba melakukan kontak intensif dengan pihak Accesstrade. Jangan sampai waktu, energi dan pikiran Anda terbuang dengan kronologi serupa yang ada di review program bisnis Accesstrade ini

Selamat berbisnis dan terimakasih telah membaca review bisnis ini ya sobb.

www.SaatnyaJadiPengusaha.com
review bisnis dan peluang usaha di Indonesia

Ditulis oleh Pindar Nurcahya, blogger & internet marketer, pemilik www.Cafebuku.com

" Yuk, Siapa Lagi yang Mau Belajar Bisnis dan Jadi Pengusaha ? "

Temukan Ilmu, Mentor dan Komunitas yang TEPAT untuk Memulai Bisnis dan Mengembangkan Usaha Anda

KLIK DISINI UNTUK MEMULAINYA

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online